Cara Mendaftarkan Sitemap XML Blogger ke Google Webmaster

Cara Submit Sitemap XML ke Google Webmaster

Sitemap yang EgaMagz maksudkan disini ialah sitemap yang menjadi petunjuk search engine Google pada saat melakukan crawling blog maupun website. Sebaiknya anda telah mendaftarkan blog atau website ke search engine Google sebelum anda mendaftarkan sitemap XML blog anda. Langsung saja EgaMagz ulas langkah-langkahnya ya...

1. Masuk ke Google Webmaster Tools.
2. Klik url blog atau website yang telah terdaftar dan ingin didaftarkan sitemap-nya.
3. Lihat menu di sisi sebelah kiri, pilih "Optimization", kemudian pilih "Sitemaps".
Tips Seo Daftarkkan Sitemap XML
4. Setelah ada di halaman Sitemaps, klik "ADD/TEST SITEMAP" (tombol merah di kanan atas ).
5. Isikan bagian akhir url dengan "sitemap.xml"
6. Klik "Submit Sitemap".
Daftarkan Dan Submit Sitemap XML Untuk SEO
7. Klik "Refresh the page." Sekarang list sitemap telah terisi dengan sitemap.xml yang baru saja didaftarkan. Terdapat pula keterangan mengenai Type berisi tipe sitemap, Processed berisi tanggal sitemap mulai diproses, Issues, Items, Submitted berisi jumlah url yang telah terdaftar, dan Indexed berisi status sitemap yang baru saja didaftarkan. Biasanya status Indexed masih "Pending" untuk beberapa saat sampai proses peng-index-an selesai.
8. Selesai.

Selamat mencoba... Segera submit site XML Blogger-mu sekarang!


Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe by email" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung saya hapus. Terimakasih.


1 comment:

  1. untuk SEO penting ne daftarin sitemap.xml ke webmaster, memudahkan google menelusuri website kita.

    ReplyDelete