Alexa : Apa itu Alexa Rank?

Penjelasan Mengenai Alexa Rank
Apa sebenarnya Alexa Rank? EgaMagz akan coba jelaskan. Kurang lebihnya, Alexa Rank merupakan sebuah rangking atau peringkat yang dibuat oleh Alexa.com. Rangking atau peringkat tersebut diberikan kepada blog ataupun website berdasarkan banyaknya traffic dan kunjungan terhadap blog atau website tersebut. Data traffic dan kunjungan tersebut diperoleh Alexa berdasarkan informasi statistik dari Alexa Toolbar yang dipasang pengguna internet dari seluruh dunia. Didalam Alexa Rank, semakin kecil angka yang diperolah maka semakin tinggi peringkatnya. Rangking atau peringkat di atas 100.000 dianggap tidak memiliki realibilitas oleh Alexa Rank.
Tips SEO Manfaat Alexa Rank
Alexa sendiri adalah situs keluaran Amazon.com. Didirikan tahun 1996 oleh Brewster Gahle dan Bruce Giliat di San Fransisco, California, Amerika Serikat.

Lalu apa pentingnya Alexa Rank bagi blog atau website kita? Bagi saya sendiri, memiliki peringkat yang baik dalam Alexa Rank menjadi kepuasan tersendiri. Alexa Rank dapat pula dipakai untuk mengetahui seberapa populer blog atau website kita. Dengan melihat Alexa Rank juga dapat diketahui apakah usaha kita dalam meningkatkan daya tarik blog ataupun website kepada pengunjung telah berhasil atau belum. Pada beberapa kesempatan, Alexa Rank juga digunakan oleh beberapa situs penghubung advertiser dan publisher, situs review untuk mengetahui bobot suatu blog atau website.



Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe by email" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung saya hapus. Terimakasih.


0 comments: