Tips Meletakan Judul Posting di Depan Nama Blog

Pada posting kali ini, EgaMagz akan memberikan tips SEO mengenai cara meletakan judul posting di depan nama blog sobat. Apa sih sebenarnya kelebihannya jika kita menempatkan judul potingan di depan nama blog? Begini, dari yang EgaMagz pelajari, ternyata search engine memberikan prioritas lebih pada kata-kata yang berada di sebelah kiri pada bagian title blog. Makin kiri letaknya maka semakin diprioritaskan search engine. Dengan meletakan judul posting di depan judul blog, tentu ini akan semakin sejalan dalam meningkatkan SEO blog kita. Kenapa begitu? Karena dibagian judul posting, kita dapat berkreasi pula dengan kata kunci yang kita targetkan. Satu lagi, terkadang judul postingan kita yang terlalu panjang akan terpotong saat tampil pada halaman query search engine. Nah, dengan meletakan judul posting di depan nama blog, kita juga berarti membantu calon pengunjung blog untuk melihat judul postingan secara lengkap.
Tips Masuk Halaman 1 Google Letakan Judul Post di depan Nama Blog
Perlu diketahui template-template yang masih orisinil ( belum disisipi hack SEO ) seperti pada template bawaan Blogger, biasanya belum menempatkan judul postingan di depan nama blog. Nah bagi sobat semua yang masih mengalami hal ini tetapi berkeinginan untuk mengubah letak judul postingan menjadi di depan nama blog, yuk segera lakukan langkah-langkah berikut ini :

1. Login ke akun Blogger.
2. Masuk ke Dashboard > Template > Edit HTML.
3. Cari code berikut, letaknya setelah <head> dan sebelum <b:skin> ( tekan CTRL+F secara bersamaan lalu masukan code yang ingin dicari ).
<title><data:blog.pageTitle/></title>
4. Ganti code tersebut dengan code berikut ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
     <title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
     <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>
Tanda "|" berwarna merah EgaMagz gunakan sebagai pembatas antara judul postingan dan nama blog. Sobat EgaMagz dapat mengganti tanda pembatas tersebut sesuai dengan selera masing-masing.
Tips SEO Memasang Judul Posting di depan Nama Blog
5. Simpan template. Lihat hasilnya, caranya buka salah satu postingan artikel sobat EgaMagz. Lihat ke bagian atas browser. Arahkan kursor ke bagian tab browser sobat dan diamkan sebentar. Perhatikan tooltip yang muncul, judul postingan sobat seharusnya sudah berada di depan nama blog.

Selamat mencoba...


Silahkan tinggalkan komentar untuk memberikan respon atau pertanyaan. Klik link "Subscribe by email" untuk mengetahui adanya balasan. Sehubungan dengan kesibukan saya sehari-hari, mohon maaf apabila komentar dibalas dalam waktu lama atau tidak terbalas. Berkomentarlah sesuai dengan isi artikel, komentar BERISI LINK ataupun yang tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung saya hapus. Terimakasih.


18 comments:

  1. Mantap gan.. Udah di coba dan berhasil.... ijin share copas, saya cantumkan sumbernya..

    ReplyDelete
  2. mantap bang

    http://rakhmadriyadi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Makasih mas Ega.. udah aku terapin di blog: muhamandrianto.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Saya udah mencoba tapi kok gak berhasil. Kenapa ya

    ReplyDelete
  5. thank's info nya saya sufah coba.
    http://hindi-indo.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. izin pakai sob, ini yg ane cari

    ReplyDelete
  7. kira- kira berapa lama ya waktu biar judul blog di depan dan nama blog nya di belakang , kalau langkahnya udah di ikutin kaya yang diatas ?

    ReplyDelete
  8. kira- kira berapa lama ya waktu biar judul blog di depan dan nama blog nya di belakang , kalau langkahnya udah di ikutin kaya yang diatas ?

    ReplyDelete
  9. aduh makasih banyak yah gan , udh cari2 dari tadi kayak mana caranya akhirnya dapat juga cara yang make gambar ! http://informan-techology.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. ty banget gan...ini yang gue cari..simpel..ijin bookmark gan

    ReplyDelete
  11. maturnuwon booosss...
    follow me please gudang-go.blogspot.com

    ReplyDelete